Pada malam ini saya akan membahas tentang Komputasi Modern dengan contohnya.

Komputasi Modern adalah sebuah sistem yang menyelesaikan sebuah masalah dengan menggunakan komputer menggunakan algoritma sebagai pemecahan masalah tersebut.

Saya akan menggunakan website codefights.com untuk menjadikannya sebagai sebuah contoh dalam komputasi modern. Berikut adalah tampilan dari website codefights.com


pada halaman awal terdapat sebuah menu untuk melakukan sebuah pendaftaran agar bisa memainkan sebuah permainan yang unik yaitu dimana si user harus memecahkan sebuah kasus dan dituntut untuk menyelesaikannya sebelum lawan agar bisa menang.



Pada halaman signup user harus mengisikan email, fullname dan password untuk mulai pendaftaran. Setelah melakukan login anda dapat melakukan berbagai challange melawan orang atau dengan bot dan mendapatkan exp untuk menaikan level.


Berikut adalah tampilan user ketika sedang bermain codefights


Setelah menyelesaikan sebuah masalah yang terdapat pada soal kemudian akan mendapatkan sebuah xp seperti gambar dibawah ini


Nah setelah mendapatkan xp user otomatis akan bertambah apabila telah mencapai batasan tertentu maka level user akan meningkat. Semakin tinggi level maka user akan masuk kedalam leaderboard pada halaman permainan. Pada proses inilah terjadi sebuah komputasi modern.




Kesimpulan :

pada website codefighters.com terjadi proses komputasi modern pada bagian penambahan xp dan ranking player.

Nama : Andri Haryadi Pratama
NPM  : 50412836
Kelas : 4IA04

Pengantar Komputasi Modern#







0 komentar:

Posting Komentar