Yo balik lagi bersama admin  yang tercinta hihihihi :p
sekarang admin punya cerita yang seru nih langsung aja yuk kita simak :D

Keadaan yang Pahit

Pada suatu hari hiduplah seorang anak yang bernama Gery. Dia tinggal di sebuah desa terpencil yang penghuninya ramah tamah terhadap orang orang disekitar mereka, walaupun desa ini terpencil tetapi semua kebutuhan tersedia karena masyarakat disini bercocok tanam dan ketika panen tidak semua di jual hasil perkebunannya melainkan disisakannya lah sebagian dari hasil panen tersebut untuk kehidupan sehari hari.

Gery adalah anak pertama dari 2 bersaudara ia harus membantu orang tuanya berkerja, karena kedua orang tuanya hanyalah seorang petani yang penghasilannya kurang untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Gery sekarang bersekolah di SMA yang terkenal di daerahnya, ia mendapatkan beasiswa dari pemerintah karena ia mempunyai prestasi yang cukup baik sehingga mendapatkan beasiswa. Setelah pulang dari sekolah ia pergi mengajar kursus anak sd, dengan kemampuan yang ia miliki ia menjadi guru les privat untuk kalangan anak sd itung itung untuk membantu orang tuanya untuk menghidupi keluarganya.

Gery anak yang rajin tetapi semua telah berubah ketika ia terkena musibah yang cukup berat yaitu kedua orang tuanya jatuh sakit dan harus di rawat di rumah sakit. Gery bingung harus bagaimana ia mendapatkan uang untuk merawat kedua orang tuanya, untuk makan sehari hari saja sudah sulit apalagi harus dirawat di rumah sakit pikir Gery. Tapi Gery dengan kemauan kerasnya berusaha bekerja sana sini dan yang di dapatkannya hanya cukup untuk merawat salah satu dari orang tuanya sudah tidak ada waktu lagi untuk mencari sisanya. Gery membawa kedua orang tuanya ke rumah sakit dengan menggunakan gerobak yang biasa ia pakai untuk mengangkut barang bekas. Gery dengan nafas yang tersenggal senggal mendorong gerobak tersebut akhirnya sampai juga di rumah sakit terdekat.

Sesampainya di rumah sakit Gery bernego dengan suster di tempat receptionis untuk menyembuhkan kedua orang tuanya supaya bisa di rawat di rumah sakit ini, tetapi suster menolaknya dengan tegas karena uangnya Gery tidak mencukupi untuk merawat kedua orang tuanya, setelah terus bernego akhirnya di ijinkan namun naas nasib tidak berpihak kepada Gery kedua orang tuanya sudah meninggal dunia karena keterlambatan penanganan pengobatan. Gery sangat sedih dan kehidupannya pun berubah setelah kejadian itu, ia menjadi pemabuk dan suka berjudi.

TAMAT

Sekian inspirasi dari admin malam ini semoga pembaca sekalian terhibur :D
 Related tag : Cerpen, Cerita pendek, Dongeng

0 komentar:

Posting Komentar