Sering kali kita temukan sebuah flash disk berkapasitas besar namun berharga murah di pasaran dan kita berfikir bahwa flash disk tersebut palsu. Ya bisa saja itu memang benar palsu. Karena saya sudah 2 kali mengalaminya dan merasa kesal akhirnya cari cara bagaimana sih untuk memeriksa bahwa flash disk anda palsu atau tidak. Yuk simak cara yang berada dibawah ini

1. Download program h2testw disini
2. Kemudian extract filenya
3. Masukan Flash Disk anda
4. Format Flash Disk anda (apabila sudah ada isinya)
5. Jalankan programnya


5. Pilih English, klik select target kemudian pilih flash disk anda
6. Klik Write + Verify apabila terdapat peringatan klik ok saja
7. Setealah selesai maka akan tampak seperti gambar dibawah ini

Gambar di atas berarti 495,4MB ok adalah memory asli flash disk tersebut dan apabila di isikan file yang lebih dari itu akan corupt(tidak bisa digunakan). Sedangkan 7,3GB DATA LOST adalah memory palsu yang tidak dapat digunakan sama sekali. Jadi intinya dari 8GB memory yang berada dalam flash disk, saya hanya bisa memakai sekitar 500MB saja. Dan sudah pasti tau kan anda semua telah tertipu oleh para penjual flash disk palsu ini. Segara tukarkan kepada si penjual dan biasakan meminta jaminan garansi kepada si penjual sebelum membeli . Dan apabila anda baca sekali lagi anda akan sadar bahwa angka 5 pada langkah pengecekan ada 2 angka 5 haha.

nb : Setelah melakukan tes harap hapus data pengetesan di dalam flash disk anda sebelum melakukan penukaran kepada si penjual.


0 komentar:

Posting Komentar